Membuat Danbo Sendiri   4 comments

Awalnya sih iseng-iseng aja, liat photo-photo temen yang pada hoby photography posting di FB hasil jepretannya. Tapi yang jadi model kok boneka kertas yach? tanya punya tanya tuh boneka imut namanya Danbo. Danbo kependekan dari Dan Board.Nah ini boneka adalah hasil kreasi dari Om Azuma Kiyohiko. Dia adalah seorang komikus atau bahasa kerennya Mangaka. Udah banyak hasil karyanya si om ini, kalo nggak percaya googling aja sendiri yach….

Kembali ke Urusan Danbo, boneka kertas yang mirip manusia ini ukurannya adalah 7cm  dan 13cm. Uniknya boneka ini adalah bisa digerakan secara manual kaki, tangan dan kepalanya. Aslinya di Jepang Danbo ini diproduksi oleh sebuah perusahaan yang mempergunakan teknologi tinggi disetiap persendian si Danbo ini. Sehingga boneka ini dapat bergerak dengan luwes. Mau tau harga boneka kertas ini di Jepang? kalau menurut ukuran mereka mungkin murah kali ya, cuma 5000 Yen doank, yaa..kalau dirupiahkan mungkin sekitar Rp 500.000,-  (ck ck ck…).

Pengen photo-photo ini boneka tapi kok ya mahal amat yach???, daripada bengong coba-coba googling dan nemu caranya. Ya udah coba bikin aja.
Nah kalau ada yang berminat bikinnya Download gambar Di Bawah ini yach.

Danbo1 Pic

Danbo 2 Pic

Nah ini Caranya :

Ini Tutorialnya (masih dalam bahasa Inggris…..)

making_danbo

Sumber : Beberapa website, lupa alamatnya ;-P

Posted June 13, 2011 by bkuswara in Photograpi

4 responses to “Membuat Danbo Sendiri

Subscribe to comments with RSS.

  1. weeiittsss mantaaappp…waduuuhhh bener2 kreatif banget mandor satu ini…
    hmmm…ditunggu ya kreasi berikutnya… 😀

  2. wah makasih ndor sharingnya:)…thanks jadi bisa buat danboo sendiri….kalau bisa sekalian tolong dibuatkan juga ya ndor danboonya…wkwkwkwkwk….

    ntar aku print terus buat danboo besar dan danboo kecil….. sipp:)

Leave a comment